Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 25 Mei 2024
home masjid detail berita

Bagaimana Caranya Caper ke Allah SWT?

Muhajirin Kamis, 16 Maret 2023 - 08:20 WIB
Bagaimana Caranya Caper ke Allah SWT?
Seorang muslimah yang mencari perhatian Allah Taala dengan beribadah dan menjauhi larangan-Nya. Foto: LANGIT7/iStock
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID - , Jakarta - Allah Ta'ala adalah satu-satunya yang berkuasa atas segala sesuatu di alam semesta ini. Namun, bagaimana seorang muslim dapat merasakan kehadiran-Nya dan memperoleh keberkahan-Nya?

Pendiri Pemuda Hijrah, Ustadz Hanan Attaki, mengatakan seorang muslim bisa merasakan kehadiran Allah SWT dan memperoleh keberkahan dari-Nya dengan cara caper (cari perhatian). Salah satu caranya adalah melalui istighfar dan taubat, melakukan kewajiban-kewajiban syariat Islam, dan menjauhi larangan-Nya.

Baca juga: Cara Dapat Support dari Langit, Libatkan Allah di Setiap Urusan

“Ketika mengadukan diri kita kepada Allah dengan ikhlas, Dia pasti akan mendengar dan memberikan keberkahan-Nya kepada kita,” kata Ustadz Hanan Attaki melalui video singkat di akun media sosialnya, Kamis (16/3/2023).

Ustadz Hanan Attaki menekankan bahwa Allah sangat perhatian terhadap hamba-hamba-Nya yang bertaubat. Jika sudah mendapatkan perhatian dari Allah, maka tidak ada satu pun makhluk di alam semesta ini yang bisa mengganggu.

“Ketika kita mencintai Allah dan mencari-Nya dengan sungguh-sungguh, Dia tidak akan membiarkan kita disakiti oleh orang lain. Seperti halnya kita mencintai orang lain dan berusaha melindungi mereka dari sakit hati, Allah pun akan melindungi hamba-Nya yang dicintai-Nya,” kata Hanan.

Saat seorang muslim bergantung kepada Allah, maka dia akan yakin bahwa segala kerajaan, kekuasaan, kemuliaan, keindahan, jabatan dan karir ada di tangan Allah yang Maha Kuasa. Karena itu, Ustadz Hanan Attaki mengingatkan, keyakinan itu harus dilatih setiap saat.

Baca juga: Ustaz Hanan Attaki: 3 Janji Allah Bagi Orang yang Berinfak

Sebab, tambahnya, hati manusia mudah dibolak-balikkan. Hanya Allah yang bisa memberikan pertolongan hidayah agar bisa terus berada di atas jalan yang benar.

"Mencari keridhaan Allah pun harus melalui pertolongan-nya. Tidak bisa tidak. Maka harus caper kepada-Nya," tegasnya.

“Salah satu bentuk caper kepada Allah adalah melalui istighfar dan taubat, dan percaya bahwa Allah sangat perhatian kepada orang yang bertaubat,” tambah Ustadz Hanan.

Dalam pandangan Ustadz Hanan, cara terbaik untuk mencapai keberkahan dan keberhasilan adalah beriman kepada Allah sepenuh hati, serta mengadukan diri kepada-Nya dengan ikhlas.

Jadi, yuk kita mulai mencari keberkahan-Nya dengan cara caper dan bergantung kepada-Nya yang Maha Kuasa dan Maha Mengasihi.

Baca juga: Keistimewaan Akhlak yang Baik Menurut Ustadz Hanan Attaki

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 25 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan