Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 22 Februari 2024
home global news detail berita

UAH Ajak Bangun Indonesia Hebat dengan Iman dan Patriotisme

Muhajirin Sabtu, 19 Agustus 2023 - 10:23 WIB
UAH Ajak Bangun Indonesia Hebat dengan Iman dan Patriotisme
Wakil Ketua I Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Ustadz Adi Hidayat.
Pendiri Quantum Akhyar Institute, Ustadz Adi Hidayat (UAH), menegaskan, memaknai kemerdekaan RI harus melahirkan hamba yang lebih taat kepada Allah SWT, cerdas dalam berakhlak, giat dalam menggali ilmu, dan bebas menentukan demi perubahan Indonesia yang lebih baik.

"Rakyat bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia telah mendapat anugerah 78 tahun dari hasil kemerdekaan yang telah diraih," kata UAH melalui kanal resminya, Kamis (17/8/2023).

UAH mengatakan, para pahlawan nasional seperti Soekarno, Bung Hatta, dan Sayuti Melik serta simbol-simbol nasional seperti Bhineka Tunggal Ika, burung garuda, dan hari kemerdekaan 17 Agustus 1945 merupakan bukti patriotisme yang dimiliki bangsa Indonesia.

Baca juga:6 Peristiwa Penting Bulan Safar, Salah Satunya Pernikahan Rasulullah SAW

Dia menekankan pentingnya nilai-nilai kebaikan dan kemuliaan yang diridhai oleh Allah dalam membangun Indonesia. Menurut dia, merdeka sejati saat semua anak bangsa bersatu membangun dan memakmurkan negeri, serta beribadah dengan khusyuk.

“Merdeka adalah saat kita bersama mampu mengisi seluruh wilayah Indonesia ini dengan nilai-nilai kebaikan kemuliaan yang diridhoi oleh Allah subhanahu wa ta’ala,” kata UAH.

Dalam konteks global, UAH mengajak semua pihak untuk menampilkan Indonesia hebat dan menyiapkan generasi keluarga yang akan menjaga keutuhan NKRI. “Dirgahayu Indonesiaku 17 Agustus 2023 ke-78, Adi Hidayat, Merdeka,” ujarnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 22 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:18
Maghrib
18:17
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan