Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 30 April 2024
home global news detail berita

Muslim AS Kembali Gelar Shalat Tarawih di Times Square New York

esti setiyowati Senin, 11 Maret 2024 - 15:00 WIB
Muslim AS Kembali Gelar Shalat Tarawih di Times Square New York
Lebih 100 umat Muslim menggelar shalat Tarawih di Times Square New York, dengan latar lampu papan reklame raksasa, Ahad (10/3/2024)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Lebih dari 100 umat Muslim menggelar shalat Tarawih di Times Square New York, dengan latar lampu papan reklame raksasa, pada Ahad (10/3/2024). Beberapa di antaranya mengibarkan bendera Palestina sebagai bentuk solidaritas terhadap masyarakat di Gaza.

“Senang sekali datang ke sini sebagai umat Islam. Saya melihat Muslim dari mana-mana — saya terkejut, ini pertama kalinya saya ke sini. Saya ingin datang dan melihat masyarakat,” kata salah satu jamaah, Salman Al-Hanafy, 20, seorang operator forklift dari Kairo, dikutip Arab News, Senin (11/3/2024).

Para jamaah berkumpul untuk shalat meskipun di tengah cuaca dingin dan berangin. Sebagian orang melantunkan Nasyid, sementara anak-anak membaca Al-Qur'an.

Baca juga:PBNU: 1 Ramadhan 1445 H Jatuh Selasa 12 Maret 2024

Sementara, beberapa di antaranya membagikan salinan Al-Qur'an pada para pejalan kaki.

“Banyak orang yang tertarik dengan Al-Qur'an, kita hampir kehabisan yang berbahasa Prancis. Ini menjelaskan pentingnya berpuasa di bulan Ramadhan,” kata Ahmad Yasar, mahasiswa IT di New York.



Yasar mengatakan, shalat tarawih berjamaah di Times Square New Yorkuntuk meningkatkan kesadaran sekaligus menunjukkan pada publik apa yang tengah terjadi di dunia, khususnya Gaza.

Shalat tarawih di Times Square New York pertama digelar pada Ramadhan 2022 lalu. Ikon kota itu menampung lebih dari 1.000 Muslim untuk berbuka puasa dan menghadiri shalat Tarawih pertama pada awal bulan suci Ramadhan.

Di acara tersebut, penyelenggara membagikan 1.500 makanan bagi jamaah yang datang dari seluruh AS, bahkan hingga Montreal, Kanada.

Mereka juga membacakan ayat-ayat dari Al-Qur'an dan berbicara tentang pentingnya bulan suci.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 30 April 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:50
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan