Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home global news detail berita

Anak Lepas Hijab, Atalia Praratya: Pilihan yang Sudah Berproses

esti setiyowati Senin, 08 April 2024 - 05:15 WIB
Anak Lepas Hijab, Atalia Praratya: Pilihan yang Sudah Berproses
Istri Gubernur ke-14 Jawa Barat, Atalia Praratya mengungkapkan sempat berdebat sebelum sang anak, Camilia Laetitia Azzahra melepas hijab.
LANGIT7.ID-, Bandung- - Istri Gubernur ke-14 Jawa Barat, Atalia Praratya mengungkapkan sempat berdebat sebelum sang anak, Camilia Laetitia Azzahra melepas hijab.

Dalam video yang beredar di media sosial, perempuan yang dikenal dengan sebutan "Ibu Cinta" ini mengaku menyayangkan sikap Zara yang mengunggah pengumuman keputusannya untuk melepas jilbab.

"Kita juga kaget sebetulnya. Saya sampai bilang, kalau pun iya kenapa harus diposting. Tapi itu lah anak muda ya. Masya Allah," kata Atalia dikutip dari tayangan video akun TikTok sekitarbandungcom, Ahad (7/4/2024).

Baca juga:Ramadhan Akan Berakhir, Tapi Nikmat Allah Tak Ada Akhir

Sebelumnya, Zara, panggilan akrabnya, mengumumkan keputusannya itu melalui Instagram miliknya pada Jumat (5/4/2024) lalu.

"Hi semuanya. Setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku. Aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulis Zara di akun Instagram @camiliazr.

Keputusan Zara, diakui Atalia, sempat melewati diskusi dan perdebatan internal keluarga. Terlebih keputusan tersebut dibagikan Zara di media sosial.



Pun begitu, perempuan kelahiran 20 November 1973 ini mendukung keputusan yang diambil sang putri. Atalia menilai apa yang dilakukan Zara merupakan keputusan yang berani.

Atalia juga tak mau menyalahkan lingkungan hingga sang anak melepas hijabnya. Caleg Partai Golkar ini yakin Zara memiliki pondasi agama yang kuat.

"Kita nggak bisa menyalahkan lingkungan karena saya kira dia di tempat sekolahnya dulu banyak orang muslim, tapi dari berbagai negara dan mereka cukup support. Dalam arti mereka tetap menjalankan puasa, ibadahnya ya biasa aja, nggak masalah," ungkapnya.

Ia pun meyakini keputusan Zara merupakan bagian dari perjalanan hidupnya. Atalia menilai keputusan tersebut menjadi tanda bahwa Zara sudah dewasa dan bisa membuat keputusan sendiri.

"Saya melihat ini adalah pilihan yang sudah berproses juga. Saya merasa dia cukup besar sudah 19 tahun, dia sudah bisa berpikir dengan jalan pikirannya sendiri, jadi bismillah," ungkapnya.

"Saya mohon doa semuanya karena ini adalah hidayah, kita nggak bisa memaksakan itu terhadap anak manusia yang diciptakan oleh Allah. Tapi yang bisa kita lakukan adalah membimbing dan menasehati, gitu aja," pungkas Atalia.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan