Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home lifestyle muslim detail berita

Rizky Febian-Mahalini Sah Jadi Suami Istri, Ustaz Maulana: Mahar Logam Emas

esti setiyowati Jum'at, 10 Mei 2024 - 17:59 WIB
Rizky Febian-Mahalini Sah Jadi Suami Istri, Ustaz Maulana: Mahar Logam Emas
Rizky Febian dan Mahalini resmi menjadi pasangan suami istri.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Rizky Febian resmi menikahi Mahalini Raharja pada Jumat, 10 Mei 2024 di Hotel Raffles, Jakarta. Proses ijab kabul disebut berjalan hikmat dan lancar.

Acara akad nikah yang mengusung adat Sunda ini digelar secara tertutup yang hanya dihadiri oleh undangan terbatas. Melalui akun Instagram pribadinya, Rizky Febian pun mengucap syukur karena statusnya sudah resmi menjadi suami dari Mahalini.

"Alhamdulillah SAH!" tulis penyanyi sekaligus penulis lagu ini.

Pendakwah Ustaz Maulana menjadi salah satu undangan yang menghadiri prosesi akad nikah Rizky Febian dan Mahalini. Dalam keterangannya, dikutip dari chanel Youtube Seleb On Cam, mahar yang diberikan berupa logam emas.

"Mahar logam emas, maaf berapa gram gitu, takut salah sebut. Uang juga ada," kata Ustaz Maulana.

Baca juga:Gelar Pengajian Jelang Pernikahan, Rizky Febian Dapat Wejangan: Sholat, Sholat, Sholat

Selain menginformasikan bentuk mahar, Ustaz Maulana juga membeberkan proses ijab kabul yang berjalan hikmat. Menyinggung busana yang dikenakan, Ustaz Maulana menyebut mempelai pengantin memakai baju adat Sunda. Sementara keluarga mempelai mengenakan busana adat masing-masing.

"Suasana Alhamdulillah tenang, dimulai dengan pembacaan Al Qur'an. Kemudian cuma satu tarikan napas,"

"Iky sama Mahalini memakai adat Sunda. Keluarga Iky (pakaian adat) Sunda dan Mahalini Bali," terangnya.

Sebelumnya, Rizky Febian dan Mahalini menggelar pengajian menjelang pernikahan. Acara pengajian diadakan di kediaman Sule di kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Melalui akun Instagram pribadinya, pelawak bernama asli Sutina itu mengatakan, pengajian digelar secara tertutup yang dikhususkan untuk keluarga terdekat saja.

"Hari ini pengajian di rumah ayah tanggal 8 Mei 2024. Suasana pengajian hari ini dilaksanakan secara tertutup dan dihadiri keluarga terdekat," tulisnya.

Sule memastikan sang menantu telah berpindah agama mengikuti Rizky Febian.

"Alhamdulillah guys, semua sudah selesai. Ini tuh acara mepamit, pamitan dari keluarga dan leluhurnya Lini. Bahwasanya Lini berpindah agama dan sudah diizinkan dan sudah diperbolehkan menikah secara agama kami nanti di Jakarta," terang Sule.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan