alexametrics
kalender Rabu, 19 Januari 2022
home home & garden detail berita
Penuhi Kebutuhan di Masa Pandemi, LG Luncurkan Alat Berkebun
muhammad rifai akif Minggu, 19 Desember 2021 - 14:37 WIB
Penuhi Kebutuhan di Masa Pandemi, LG Luncurkan Alat Berkebun
LG Tiiun, perangkat elektronik untuk berkebun di rumah. Foto: Istimewa
LANGIT7.ID - , Jakarta - Banyak kegiatan baru untuk menghabiskan waktu yang muncul di masa pandemi yang belum juga usai. Bagi sebagian orang, berkebun menjadi salah satu cara untuk menghilangkan suntuk saat di rumah saja.

LG Electronics Inc. meluncurkan alat berkebun dalam ruangan otomatis bernama LG tiiun, yang berarti "berkecambah" dalam bahasa Korea, memanfaatkan kebutuhan yang meningkat untuk menanam tanaman, sayuran, dan hasil bumi di rumah (indoor).

Baca juga: Tengok 8 Kanal Youtube Bisa Bikin Jago Berkebun di Rumah

Dikutip dari Yonhap melalui Antaranews, Ahad (19/12/2021), teknologi berkebun yang digunakan untuk peralatan rumah tangga terbaru adalah lambang dari "puluhan tahun keahlian perusahaan yang diasah dari pengembangan lemari es, pemurni air, dan sistem ventilasi canggih."

Teknologi tersebut memungkinkan kondisi optimal untuk pertumbuhan organik tanaman dalam hal suhu, jumlah kelembaban dan cahaya yang ideal, tambahnya.

"LG tiiun adalah solusi praktis dan nyaman bagi konsumen sibuk yang ingin menikmati gaya hidup yang lebih hijau dan sehat di rumah," kata Presiden Divisi Peralatan Rumah dan Solusi Udara LG Lyu Jae-cheol.

"Tambahan bergaya untuk rumah atau apartemen seseorang, sistem berkebun cerdas kami membuat tumbuh tumbuhan, sayuran hijau dan bunga menyenangkan dan sederhana, bahkan bagi kita yang tidak memiliki pengalaman berkebun," imbuhnya.

Perusahaan memamerkan pembudidaya sayuran dalam ruangan berukuran lemari es selama Consumer Electronics Show (CES) tahun lalu di Las Vegas untuk pertama kalinya.

Samsung Electronics Co. juga meluncurkan prototipe pembudidaya tanaman, Bespoke Plant, pada waktu itu, tetapi belum terjun ke pasar secara massal.

Perangkat terbaru LG, LG tiiun, jauh lebih kecil dan lebih pintar karena dapat dikontrol dan dipantau melalui aplikasi ThinQ LG.

Baca juga: Penting, Ini 7 Persiapan Dasar Memulai Hobi Berkebun

Dilengkapi dengan pintu transparan yang memungkinkan pengguna untuk melihat tanaman tumbuh dan hadir dalam warna krem alami dan hijau alami dari palet warna koleksi premiumnya, yang menurut perusahaan dapat melengkapi estetika rumah apa pun.

Perusahaan mengatakan LG tiiun dan versi yang lebih kecil, LG tiiun mini, akan ditampilkan secara virtual selama CES 2022, yang dijadwalkan pada 5-8 Januari, agar pengunjung dapat merasakannya melalui teknologi virtual dan augmented reality yang canggih.
(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 19 Januari 2022
Imsak
04:20
Shubuh
04:30
Dhuhur
12:07
Ashar
15:30
Maghrib
18:19
Isya
19:33
Lihat Selengkapnya
QS. An-Nisa':59 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَطِيْعُوا اللّٰهَ وَاَطِيْعُوا الرَّسُوْلَ وَاُولِى الْاَمْرِ مِنْكُمْۚ فَاِنْ تَنَازَعْتُمْ فِيْ شَيْءٍ فَرُدُّوْهُ اِلَى اللّٰهِ وَالرَّسُوْلِ اِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ ذٰلِكَ خَيْرٌ وَّاَحْسَنُ تَأْوِيْلًا ࣖ
Wahai orang-orang yang beriman! Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu. Kemudian, jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah kepada Allah (Al-Qur'an) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.