Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 18 April 2024
home wirausaha syariah detail berita

Capai 80 Persen, Pelanggan Perempuan Dominasi TikTok Shopping 2021

Garry Talentedo Kesawa Sabtu, 08 Januari 2022 - 18:50 WIB
Capai 80 Persen, Pelanggan Perempuan Dominasi TikTok Shopping 2021
Ilustrasi seorang muslimah sedang asyik berbelanja online. Foto: Langit7.id/iStock
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7, Jakarta - Pelanggan perempuan mendominasi acara belanja akhir tahun yang diselenggarakan TikTok pada Desember 2021 dengan tajuk TikTok Shopping Year End Sale. Dominasi pelanggan perempuan dalam acara tersebut tercatat hingga 80 persen.

Hasil itu diperoleh berdasarkan jenama atau merek serta produk yang paling banyak dibeli mulai dari kategori fesyen, kebutuhan rumah tangga, kecantikan, serta kesehatan. Dalam siaran pers TikTok, Sabtu (8/1/2022) disebutkan, terdapat peningkatan Gross Merchandise Value (GMV) hingga 466 persen dan pertumbuhan transaksi hingga 647 persen dalam acara TikTok Shopping Year End Sale.

Baca Juga: Jangan Bingung, Ini Cara Pilih Hijab Terbaik yang Pas dengan Warna Kulit

Pada kategori produk kebutuhan rumah tangga, TikTok mencatat penjual Hongzhuo Official menjadi yang paling dicari untuk kebutuhan seperti botol minum, gantungan, hingga kantung pengemasan yang praktis. Sementara di kategori produk kecantikan ada jenama BioAqua Official Store dan untuk produk fesyen ada toko Red Gold Bag Shop yang menjadi toko paling laris selama acara itu berlangsung.

Selain kegiatan penjualan dengan promo dan diskon yang besar di akhir tahun, TikTok Shopping juga menyajikan kompetisi antarkreator untuk ulasan hingga tutorial dari berbagai produk yang ditawarkan di acara belanja daring akhir tahun itu. Beberapa kreator pemula dan toko yang interaktif muncul dan mencuri perhatian di antaranya seperti akun TikTok bernama homestorekita menjadi favorit dengan ulasan perabot rumah tangga.

Ada juga akun mutiarapriza yang digemari penonton TikTok karena mengulas ramuan sehat yang baik untuk kesehatan. Diikuti ikhsankesuma dengan konten ulasan produk teknologi terkini, serta dari kategori konten fesyen ada eunicetjoaa yang menarik perhatian dengan mix and match busana.

Baca Juga: Tiga Manfaat Pelaku UMKM Pakai TikTok

Pada 2022, TikTok Shopping menjanjikan akan kembali lagi dengan berbagai promo dan diskon menarik. Tak tertinggal beragam pilihan produk dan konten dari para kreator kreatif juga akan disuguhkan dalam acara yang akan berlangsung di 2022. (Sumber: Antaranews)

Baca Juga:

Viral, Tutorial Tawar Es Tebu jadi Rp500 Ribu Saat PPKM

Tips Buka Toko Online Bisa Langsung Laris


(asf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 18 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:55
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan