Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 April 2024
home wisata halal detail berita

Pandemi Melandai, Jokowi Harapkan Kebangkitan Aktivitas Seni dan Budaya

Garry Talentedo Kesawa Kamis, 26 Mei 2022 - 16:45 WIB
Pandemi Melandai, Jokowi Harapkan Kebangkitan Aktivitas Seni dan Budaya
Presiden Jokowi bertemu dan memberikan bantuan untuk pekerja seni di Taman Balekambang Surakarta, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Kamis (26/05/2022). (Foto: BPMI Setpres/Kris)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Surakarta - Pandemi Covid-19 di Indonesia terus menunjukkan situasi yang melandai hingga saat ini. Hal tersebut menjadi momentum seluruh sektor untuk bangkit kembali setelah terhenti selama dua tahun lamanya, tak terkecuali aktivitas seni dan budaya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan sejauh ini aktivitas seni dan budaya vakum tidak ada kegiatan. Kini, diharapkan aktivitas seni dan budaya bisa aktif kembali setelah keberhasilan mengendalikan pandemi.

Baca Juga: Buka GPDRR 2022, Jokowi Tawarkan Konsep Resiliensi Berkelanjutan Kebencanaan

"Kita harapkan aktivitas itu bisa dimulai lagi. Seni tradisi, seniman rakyat, wayang orang, reog, ketoprak, semuanya harus hidup kembali dalam rangka merawat, memelihara seni budaya kita," kata Jokowi saat bertemu para pekerja seni di Taman Balekambang Surakarta, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, dikutip dari laman Sekretariat Presiden, Kamis (26/5/2022).

Jokowi ingin Taman Balekambang yang sudah direvitalisasi dapat menjadi pusat kebudayaan. "Akan memberikan dampak yang baik terhadap seni budaya kita dan utamanya juga bisa menunjukkan bahwa seni tradisi itu tetap hidup sampai kapan pun," lanjut Presiden.

Baca Juga: Jokowi: Harga Minyak Goreng Curah Turun 1-2 Pekan Lagi

Lebih lanjut, Jokowi juga menyampaikan bahwa pemerintah selalu mendukung revitalisasi yang berkaitan dengan fasilitas kesenian dan kebudayaan. "Semua yang berkaitan dengan kebudayaan, seni budaya, pemerintah pusat akan mendorong, di mana pun," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga memberikan bantuan bagi para pekerja seni di Taman Balekambang Surakarta. Presiden juga tampak didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga:

Jokowi Tegaskan APBN Bukan untuk Beli Barang Impor

Pembangunan Kawasan Borobudur Bangkitkan Pariwisata Nasional


(asf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:55
Ashar
15:14
Maghrib
17:53
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan