Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 24 April 2024
home edukasi & pesantren detail berita

Kemenag Salurkan Dana Rp37 Miliar untuk Renovasi 341 Madrasah

Andi Muhammad Selasa, 08 November 2022 - 10:50 WIB
Kemenag Salurkan Dana Rp37 Miliar untuk Renovasi 341 Madrasah
Ilustrasi. Foto: Istimewa.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Abdul Rouf menyatakan, Kementerian Agama (Kemenag) telah memberi bantuan dana sebesar Rp37.620 miliar kepada 341 madrasah swasta.

“Bantuan itu ada yang digunakan untuk rehabilitasi ruang kelas, ada juga yang untuk membangun ruang kelas baru. Rincianya, 164 madrasah menerima bantuan ruang kelas baru dan 177 madrasah menerima bantuan rehabilitasi ruang kelas,” kata Rouf dikutip laman Kemenag, Selasa (8/11/2022).

Rouf menuturkan, pihak madrasah yang telah menerima dana bantuan sudah merampungkan proses rehabilitasi bangunan dan penambahan ruang kelas. Nantinya, akan ada evaluasi terkait laporan dana bantuan tersebut.

Dia mengatakan, evaluasi merupakan tahap terakhir guna memastikan dana yang tersalur digunakan sebagaimana mestinya. Sehingga dapat dirasakan dampak positif dari bantuan yang diberikan.

Baca Juga: Dokumen Risalah Perempuan berkemajuan jadi Pandangan Ideologi Aisyiyah

“Mengingat bantuan ini amanah dari pemerintah yang basisnya APBN, kami menilai perlu untuk menyamakan persepsi berkaitan dengan penyelesaian laporan pertanggung jawaban,” katanya.

Dia berharap, agar dana bantuan yang dikeluarkan mampu dimaksimalkan dengan baik. Mengingat madrasah merupakan lembaga pendidikan agama yang kerap melahirkan generasi bangsa yang berkualitas.

“Kami berharap para penerima bisa menjaga akuntabilitas penyelenggaraan bantuan sarana prasarana. Dengan begitu asas kemanfaatannya bisa dirasakan semua pihak,” ujarnya.

Evaluasi Bantuan Rehabilitasi dan Pembangunan Ruang Kelas Baru Tahap 1 diadakan selama empat hari dari tanggal 3-6 November 2022 di Tangerang. Peserta dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama selama dua hari untuk madrasah penerima bantuan rehabilitasi dan sesi kedua selama dua hari untuk madrasah penerima bantuan pembangunan ruang kelas baru.

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 24 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:52
Isya
19:02
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan