Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 12 April 2024
home global news detail berita

Ditelepon Jokowi, Anwar Ibrahim: Saya Sahabat Sejati Indonesia

Muhajirin Jum'at, 25 November 2022 - 13:24 WIB
Ditelepon Jokowi, Anwar Ibrahim: Saya Sahabat Sejati Indonesia
Perdana Menteri Malaysia ke-10 Anwar Ibrahim saat menerima telepon dari Presiden Jokowi (foto: instagram/@anwaribrahim)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Kuala Lumpur - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi kepala negara pertama yang mengucapkan selamat kepada Anwar Ibrahim yang terpilih sebagai Perdana Menteri Malaysia ke-10. Anwar Ibrahim disahkan menjadi PM Malaysia pada Kamis (24/11/2022) setelah melalui Pilihan Raya Umum (PRU) ke-15 dan ditunjuk setelah musyawarah Raja-raja Melayu.

Ucapan selamat Joko Widodo itu terekam dalam sebuah video yang diunggah Anwar Ibrahim di akun Instagramnya. Anwar yang tampak mengenakan pakaian khas Melayu atau baju kurung berwarna hitam berbincang dengan Jokowi dari balik telepon.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya ucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai PM ke-10 Malaysia,” kata Jokowi seperti terdengar dalam video tersebut. Jokowi menyampaikan, Anwar merupakan sosok yang dikenal luas dan dihormati rakyat Indonesia.

Baca Juga: Anwar Ibrahim Resmi Jadi Perdana Menteri ke-10 Malaysia

“Terimakasih, saya anggap ini menjadi suatu penghormatan di antara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan bahwa saya kekal sebagai sahabat sejati Indonesia,” jawab Anwar Abbas.

Anwar Abbas juga berharap hubungan Indonesia dan Malaysia bisa semakin diperkuat di semua bidang. Mulai dari perdagangan, investasi, hingga masalah teknis seperti soal buruh migran setelah dirinya terpilih sebagai PM Malaysia ke-10.

“Saya tegaskan Indonesia merupakan sahabat sejati Malaysia dan saya mengharapkan hubungan dagang dan bisnis, investasi, budaya dan isu pekerja dapat dipertingkatkan. Persahabatan kedua-dua semestinya diperkukuh,” kata Anwar.

Anwar Ibrahim resmi dilantik menjadi PM baru Malaysia pada Kamis (24/11/2022). Dia berkomitmen akan menjalankan amanah yang diberikan kepadanya sebagai PM dengan kerendahan hati dan penuh tanggung jawab.

Baca Juga: Jalan Terjal Anwar Ibrahim Menuju Kursi Perdana Menteri

“Amanah akan dipikul dengan penuh kerendahan hati dan tanggung jawab. Tugas berat ini akan saya jalankan sesuai kehendak dan hati nurani rakyat bersama tim,” kata Anwar dalam pernyataan via akun Twitter resminya.

Pelantikan Anwar sebagai PM Malaysia digelar di Istana Negara sekira pukul 17.00 waktu setempat. Dia mengucapkan sumpah jabatannya sebagai PM di hadapan Raja Malaysia atau yang Mulia Di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.

(jqf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 12 April 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan