Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 21 Februari 2024
home global news detail berita

KPK Geledah Ruang Gubernur dan Wagub Jatim, Khofifah-Emil Kooperatif

Muhajirin Rabu, 21 Desember 2022 - 21:23 WIB
KPK Geledah Ruang Gubernur dan Wagub Jatim, Khofifah-Emil Kooperatif
Penyidik KPK di Kantor Pemprov Jatim, Rabu (21/12/2022) (foto: Antara)
LANGIT7.ID, Surabaya - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di ruang kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur beserta sejumlah jajarannya di Kantor Pemprov Jatim di Surabaya, Rabu (21/12/2022).

Penggeledahan tersebut dilakukan terkait pengembangan operasi tangkap tangan (OTT) kasus suap ijon dana hibah yang sebelumnya menyeret Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak.

Baca Juga: Kritik OTT KPK, Luhut: Cuma Buat Negara Jelek

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wakilnya Emil Elestianto Dardak sedang tidak berada di kantornya saat penggeledahan dilakukan.

Khofifah mengungkapkan pihaknya menghormati dan membantu proses penyidikan yang dilakukan KPK.

"Bagian dari proses yang kita harus hormati semuanya, kami akan menyiapkan data sesuai dengan yang dibutuhkan KPK," ujar Khofifah kepada awak media, Rabu (21/12/2022).

Sementara Wagub Jatim Emil Dardak sedang berada di Jakarta saat penggeledahan berlangsung.

"Kebetulan kami sedang mendapat tugas di Jakarta sehingga tidak berada di tempat, namun kami dikabari staf di kantor bahwa ada tim KPK yang mendatangi area kerja kami di kantor Pemprov," kata Emil Dardak melalui pesan singkat kepada Langit7, Rabu (21/12/2022) malam.

Baca Juga: Luhut Kritik OTT, Abraham Samad: KPK Punya Wewenang

Senada dengan Khofifah, Emil menyebut pihaknya dan segenap jajaran Pemprov Jatim akan kooperatif untuk mengungkap kasus yang tengah diselidiki KPK.

"Tapi prinsipnya kami di Pemprov harus memberikan kerja sama yang terbaik terhadap proses yang sedang berlangsung," pungkas Emil.

(jqf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 21 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:19
Maghrib
18:18
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan