Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 25 Februari 2024
home wisata halal detail berita

Zibaa Resto Timur Tengah yang Instagramable di Gading Serpong

Suandri Ansah Sabtu, 25 Februari 2023 - 17:01 WIB
Zibaa Resto Timur Tengah yang Instagramable di Gading Serpong
Zibaa menyuguhkan makanan bercita rasa Timur Tengah dengan paduan ruang yang instagramable. Foto: Istimewa.
LANGIT7.ID - , Jakarta - Bagi pecinta kuliner Timur Tengah ada lokasi baru yang bisa memanjakan lidah Sahabat. Berlokasi di bilangan Gading Serpong, Zibaa menjadi alternatif wisata kuliner di pinggir Jakarta.

Resto satu ini memiliki keunikan yang membuatnya menonjol dari pada restoran Timur Tengah lainnya. Sahabat akan mendapatkan pengalaman baru dan bakal diajak berpetualang ke negeri rempah-rempah yang sebelumnya belum pernah ada dan tempat ini instagrammable.

Baca juga: Waspada saat Wisata Kuliner, Kesehatan Makanan Perlu Diperhatikan

Yup, cocok banget buat kamu yang suka makan-makan cantik. Tapi sebelum bahas lebih lanjut, sebenarnya Zibaa itu apa sih?

"Arti Zibaa sendiri diambil dari bahasa Persia yang bermakna "Cantik". Nama tersebut terinspirasi jalanan yang berada di Mumbai sampai ke Istanbul yang penuh dengan warna," kata owner Zibaa, Oswald.

Mengangkat konsep ala-ala India Mediterania, tempat makan ini memberikan hidangan dengan alat-alat yang bisa didaur ulang.

Yaitu bento box dengan packaging ramah lingkungan menggunakan bahan yang terbuat dari corn-based yang belum lama ini dimunculkan.

Zibaa Resto Timur Tengah yang Instagramable di Gading Serpong

Oswald mengklaim hampir seluruh atribut di yang tersedia di Zibaa memenuhi standar kualitas penyajian bintang lima, termasuk pelayanan yang diberikan oleh para pramusajinya.

Buat Sahabat pecinta masakan berempah, Zibaa memiliki prestasi yang nggak bisa dipandang sebelah mata. Restoran ini sering masuk ke dalam list penyedia nasi biryani terbaik versi media kuliner ternama.

"Zibaa sangat mengutamakan kepuasan pelanggan, meskipun mengusung Timur Tengah, resto kami sudah menyesuaikan rasanya dengan lidah orang Indonesia," ujar Oswald dalam keterangannya, Sabtu (25/2/2023).

Baca juga: Selain Karen's Diner, 4 Restoran di Indonesia Ini Punya Konsep Unik

Oswald memprioritaskan kualitas rasa dan pelayanan kepada customer sehingga tak jarang mereka datang setiap hari untuk memesan hidangan yang beragam.

Lalu ada menu apa saja di Zibaa?

Ada sejumlah rekomendasi menu favorit di restoran ini di antaranya Wagyu beef tacos, Gambas pil pil, Zibaa hummus, Murgh malai tikka kebab, Persian lamb biryani, Triple chocolate brownie dan Almond pistachio kulfi. Untuk kisaran harga makanan dan minuman disini mulai dari Rp20.000-an saja.

Oswald menyebut ada beberapa sajian yang baru dirilis yaitu:


1. Grilled octopus with coriander and lime hummus


Hummus yang creamy dengan perpaduan gurita bakar diatasnya, Dukkah spice, dan disajikan dengan roti pita


2. Chicken lollipop


Merupakan sayap ayam yang dilapisi dengan campuran bumbu ‘rahasia’ Zibaa dan daun kari.


3. Wagyu beef masala nachos with cheese sauce


Masala nachos dengan taburan daging sapi wagyu panggang segar dan jalapeño’s, disajikan dengan saus keju.

Baca juga: Sup Konro, Kuliner Berkuah Khas Makassar yang Menyegarkan

Zibaa menawarkan rasa makanan yang unik dan otentik karena Oswald mengaku dalam setiap sajiannya diracik dan diciptakan sendiri.

Selain rasa makanan yang unik dan pas di lidah, Zibaa juga memanjakan mata pengunjung. Lantai dua di restoran cantik ini nggak kalah menarik dengan sajian colourful dan indoor yang cukup luas.

Zibaa Resto Timur Tengah yang Instagramable di Gading Serpong

Lantainya pun penuh dengan banyak motif Mandala khas India yang cantik, bahkan ada juga pola geometri ala Persia yang penuh warna di beberapa elemen ruangan.

Bisa dibilang desain Zibaa dibuat dengan sangat niat. Karena toiletnya pun dihias secantik mungkin. Udah nggak aneh lagi kalau ada pengunjung yang berswafoto ketika masuk ke toiletnya.

Bahkan, dalam review Google, beberapa orang yang pernah mengunjungi Zibaa membicarakan spot kece satu ini.

Buat Sahabat yang penasaran letak resto instagramable ini berlokasi di di Summarecon Serpong. Tepatnya berada di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Baca juga: 5 Rekomendasi Kuliner Lokal dan Western Populer di Pasar Gede Solo

Kalau dari QBIG BSD City, hanya perlu berkendara sejauh 2,5 km selama 4 menit menyusuri Jl. BSD Raya Utama, lalu belok kanan menuju Jl. Springs Boulevard.

Jam operasionalnya sendiri dibuka dari Senin sampai Kamis pukul 11.30 sampai 22.00, dan Jumat sampai Minggu pukul 11.30 sampai 22.30.

Buat Sahabat yang membawa kendaraan, jangan takut tidak kebagian tempat parkir. Pasalnya Zibaa menawarkan area parkir yang cukup luas.

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 25 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:09
Ashar
15:16
Maghrib
18:16
Isya
19:26
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan