Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 22 Februari 2024
home masjid detail berita

Ajak Masyarakat Hindari Pinjol Ilegal, MUI: Banyak Mudharatnya

tim langit 7 Selasa, 15 Agustus 2023 - 09:00 WIB
Ajak Masyarakat Hindari Pinjol Ilegal, MUI: Banyak Mudharatnya
ilustrasi
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Pusat Dakwah dan Perbaikan Akhlak Bangsa (PDPAB) Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak masyarakat menghindari pinjaman online (pinjol) ilegal. Alasannya, pinjol ilegal ini banyak kemudharatan (tidak baik).

Sekretaris PDPAB MUI, KH Nurul Badruttamam menyampaikan ini saat Talkshow Akhlak Bangsa di Kantor MUI, Jalan Proklamasi 51, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/8/2023).

Kegiatan yang digelar oleh PDPAB MUI ini bertajuk: Bijak Finansial Tanpa Pinjol Ilegal. Kiai Nurul mengatakan, pinjol ilegal diawal memang menawarkan berbagai kemudahan. “Tapi kemudiaan membawa banyak kemudharatan,” tegasnya.

Baca juga:MUI Dorong Undang-Undang Anti-Islamophobia di Asia Tenggara

Oleh karena itu, ujarnya, kegiatan ini digelar atas kerasahan masyarakat terhadap pinjaman online ilegal yang sangat membawa dampak negatif.

“Dari beberapa diskusi dengan pakar maka perlu disosialisasikan lebih dalam terkait pinjaman online ilegal ini,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan ini di antaranya Sekjen MUI Buya Amirsyah Tambunan, Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis, Wasekjen MUI KH Arif Fahrudin, dan Ketua PDPAB MUI KH Masyhuril Khamis.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 22 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:18
Maghrib
18:17
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan