Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 25 April 2024
home community detail berita

Pedagang Ini Terharu Usai Terima Gerobak Angkringan

tim langit 7 Senin, 16 Oktober 2023 - 21:00 WIB
Pedagang Ini Terharu Usai Terima Gerobak Angkringan
Pedagang makanan, Muryani nampak berbahagia menerima bantuan gerobak jualan dari LMI.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Muryani beserta keluarganya kini dapat tersenyum bahagia setelah menerima rombong angkringan. Gerobak yang digunakan untuk berjualan angkringan tersebut merupakan dukungan LMI kepada Muryani dan keluarga. Tahun ini LMI telah memberikan puluhan bantuan kepada penerima manfaat, salah satunya adalah Muryani.

Sebagai keluarga yang bertaraf ekonomi bawah, Muryani mengaku bermimpi untuk mempunyai usaha dalam rangka untuk meningkatkan taraf ekonomi mereka. Baginya, impian tersebut bagaikan pungguk merindukan bulan. Hal tersebut karena suaminya hanya Pak Ogah yang menggantungkan rezeki dari belas kasihan para pengendara di jalanan.

“Setiap hari suami saya bekerja mengatur lalu lalang kendaraan agar tidak terjadi kemacetan serta lalu lintas antarmotor, mobil pickup, dan truk yang ingin segera lewat lebih dulu di Perempatan Sawotratap, simpang kereta api, Sidoarjo,” ungkap Muryani saat ditemui di kediamannya di Jalan Hayam Wuruk RT 03 RW 07, Sidoarjo (9/10/2023).

Baca juga:Lestarikan Lingkungan, LMI Latih Masyarakat Magetan Batik Ecoprint

Anak laki-laki dan menantu laki-laki Muryani pun tidak jauh nasibnya seperti suaminya, menjadi pengamen dari rumah ke rumah. Sementara Muryani juga ibu rumah tangga yang hanya menunggu uluran tangan suami, anak, dan menantunya.

Hal tersebut yang selalu membuat surut langkah Muryani untuk mewujudkan impian usahanya. Kesulitan mendapatkan modal dirasakan Muryani karena ia tidak memiliki apapun sebagai bahan jaminan atau digadaikan.

Lewat surat cinta penerima manfaat, kabar tentang Muryani terdengar sampai LMI. Segera LMI memberikan perhatian dan dukungan berupa bantuan gerobak angkringan kepada Muryani.

Suwandi mengungkapkan bahwa setelah membaca surat tersebut, pihaknya dengan segera memberikan layanan berupa bantuan sebuah gerobak dan modal usaha untuk Muryani.

“Alhamdulillah setelah membaca surat cinta penerima manfaat dengan segera kami bergerak memberikan layanan bantuan layaknya layanan di bank-bank terkenal untuk nasabah-nasabahnya,” jelas Suwandi selaku Supervisor Perwakilan LMI Jatim 1.

“Semoga bantuan rombong untuk Bu Muryani ini bisa bermanfaat dalam memulai usaha dagangnya dan banyak pelanggannya dan dapat meningkatkan taraf ekonomi keluarganya,” tutup Suwandi.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 25 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:51
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan