Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 17 April 2024
home masjid detail berita

Imam Besar Masjid Istiqlal Sebut Paus Fransiskus Akan Berkunjung Ke Istiqlal

tim langit 7 Jum'at, 29 Maret 2024 - 06:04 WIB
Imam Besar Masjid Istiqlal Sebut Paus Fransiskus Akan Berkunjung Ke Istiqlal
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal, telah mengkonfirmasi bahwa Paus Fransiskus, pemimpin Vatikan, akan datang ke Indonesia pada 3 April 2024. Dalam kunjungan ini Paus juga dijadwalkan berkunjung ke Masjid Istiqlal.

Nasaruddin menyampaikan hal tersebut dalam pidatonya di Masjid Istiqlal pada hari Kamis, 28 Maret 2024. Dia menyatakan bahwa Paus Fransiskus akan berada di Indonesia dari tanggal 3 April hingga 5 April, dan dia menyatakan bahwa Paus akan mengunjungi Masjid Istiqlal melalui terowongan yang menghubungkannya dengan Gereja Katedral.

“Insyaallah, kita juga akan kedatangan tamu khusus yakni Paus Fransiskus selama kunjungannya ke Jakarta dari tanggal 3 hingga 5 April. Salah satu acara kunjungannya adalah ke Istiqlal dan kemudian pergi ke Katedral melalui terowongan Istiqlal,” ujar Nasaruddin dalam pidatonya yang dikutip Jumat (29/3/2024).

Nazaruddin mengatakan bahwa ketika para pemimpin dunia berkunjung ke Indonesia, terutama ke Jakarta, mereka selalu mengunjungi Istiqlal. Dia menyatakan bahwa Masjid Istiqlal benar-benar memiliki keunikan tersendiri.

“Karena Masjid Istiqlal telah menjadi viral di seluruh dunia karena keunikannya, tamu asing yang mengunjungi Indonesia selalu pergi ke Istiqlal,” ujarnya.

Sebagai informasi, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia sebelumnya juga telah mengkonfirmasi kabar kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia. Juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Lalu M Iqbal, menyatakan bahwa rencana kunjungan tersebut sudah ada sejak beberapa tahun lalu dan tidak pernah dibatalkan.

Kunjungan Paus ke tanah air telah direncanakan sejak 2020, namun sempat batal karena pandemi Covid-19. Namun rencana ini tidak dibatalkan hanya tertunda dan baru akan terealisasi tahun ini.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 17 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:56
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan