Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 03 Mei 2024
home lifestyle muslim detail berita

5 Olahraga Pagi saat Libur, Cocok untuk Refreshing

Suandri Ansah Ahad, 05 September 2021 - 07:15 WIB
5 Olahraga Pagi saat Libur, Cocok untuk Refreshing
Ilustrasi olahraga pagi saat libur akhir pekan. (Foto: iStock).
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Ada 5 olahraga pagi saat libur yang cocok untuk refreshing. Kegiatan ini bisa membuat tubuh lebih segar dan otak lebih fresh setelah sepekan terakhir bekerja.

Olahraga pagi saat libur sangat dibutuhkan, baik untuk kebugaran maupun ketenangan batin. Sebab berkeringat karena olahraga ternyata dapat meningkatkan mood.

Baca Juga: Kompak, Pasangan Seleb yang Gemar Olahraga Bersama

Berikut 5 olahraga pagi saat libur yang cocok untuk refreshing:

1. Senam Yoga

Senam yoga ini dapat membuat tubuh yang kaku lebih rileks. Dengan melakukan senam yoga pada pagi hari, kamu akan terhindar dari rasa pegal. Selain itu pikiran lebih tenang dan konsentrasi jadi lebih baik.

2. Jalan Kaki

Olahraga ini tidak terlalu berat, namun sangat mengasyikkan. Siapa pun bisa berjalan kaki untuk tujuan olaharga. Aktivitas ini cocok dilakukan saat pagi hari ketika sedang libur.

3. Lari Pagi

Kalau punya kesibukan meski sedang libur, lari pagi bisa menjadi alternatif. Sebab hanya dengan waktu 15 - 30 menit saja, olahraga ini dapat mempengaruhi kualitas hidup kita.

4. Bersepeda

Inilah olaharga yang populer di masa pandemi Covid-19. Bersepeda pada pagi hari bisa membuat pikiran refresh, selain itu badan menjadi lebih segar dan bagus untuk jantung.

5. Lompat Tali

Olahraga ini yang paling mudah dilakukan. Sebab tanpa harus keluar dengan jarak tempuh tertentu, lompat tali memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan meningkatkan stamina.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 03 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:49
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan