alexametrics
kalender Rabu, 19 Januari 2022
home lifestyle muslim detail berita
Ini Dia Truk Makanan Indonesia yang Booming di Australia
mahmuda attar hussein Selasa, 11 Januari 2022 - 16:15 WIB
Ini Dia Truk Makanan Indonesia yang Booming di Australia
Nanis Food Truc. Foto: KJRI Sydney
Langit7, Jakarta - Bisnis food truck atau truk makanan belakangan sudah cukup menjamur di Indonesia. Sesuai namanya, dalam model bisnis ini, seorang pengusaha makanan menjajakan produk makanannya dengan menggunakan sebuah truk.

Biasanya, kendaraan yang digunakan sudah mendapatkan sentuhan modifikasi menarik, seperti dapur mini dan meja kecil. Selain itu, menu yang dihadirkan pun cukup beragam, seperti nasi goreng, varian mi, dan varian minuman kopi.

Jika mendengar menu tersebut, tentu masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi. Tapi jika food truck dengan menu Indonesia hadir di luar negeri, tentu akan lain ceritanya.

Baca juga: Penyanyi Kawakan Yusuf Islam Sumbang Kereta Perdamaian untuk Kota Christchurch

Seperti Nani's Food Truck yang hadir di Kota Wollongong. Truk makanan itu adalah milik Diaspora Indonesia di Australia.

Bahkan, truk makanannya itu berhasil terpilih sebagai Top Three Best Food Truck versi website Three Best Rated.

Adapun menu yang dihadirkan Nani, sang pemilik, yakni berupa makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, mi goreng, lumpia goreng, rendang, dan nasi campur. Nani's Food Truck terpilih karena tingginya penilaian dan testimoni para pelanggan.

“Bisnis food truck ini penuh dengan kerja keras, namun hasilnya sangat rewarding," ujar Ibu Nani seperti dilansir KJRI Sydney, Senin (10/1).

Sebagai pemilik sekaligus Diaspora Indonesia di Australia, Nani ternyata memulai bisnisnya sejak 2019 silam. Dia menuturkan, proses perizinan usaha food truck di Australia hanya memakan waktu 2 bulan.

Baca juga: Islam Punya 5 Cara Sembuhkan Trauma Hati, Apa Saja?

Menurut salah satu pelanggan, Steven, dia mengetahui lokasi jualan Nani's Food Truck melalui media sosial.

“Saya sangat suka dengan makanan padang, apalagi dendeng dan baladonya," jawab Steven, yang fasih berbahasa Indonesia.

Di kesempatan itu, KJRI Sydney juga memperkenalkan destinasi wisata dan makanan nasional Indonesia kepada para pengunjung Nani's Food Truck. Dengan membagikan goodie bag berisi brosur destinasi wisata Labuan Bajo, Bali, Borobudur, dan Joglosemar, serta bumbu siap pakai, santan, dan bumbu gado-gado.

Baca juga: Cegah Gangguan Saraf, Setop Gaya Hidup Sedentary dan Lakukan Senam Neuromove
(zul)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 19 Januari 2022
Imsak
04:20
Shubuh
04:30
Dhuhur
12:07
Ashar
15:30
Maghrib
18:19
Isya
19:33
Lihat Selengkapnya
QS. An-Nisa':59 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَطِيْعُوا اللّٰهَ وَاَطِيْعُوا الرَّسُوْلَ وَاُولِى الْاَمْرِ مِنْكُمْۚ فَاِنْ تَنَازَعْتُمْ فِيْ شَيْءٍ فَرُدُّوْهُ اِلَى اللّٰهِ وَالرَّسُوْلِ اِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ ذٰلِكَ خَيْرٌ وَّاَحْسَنُ تَأْوِيْلًا ࣖ
Wahai orang-orang yang beriman! Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu. Kemudian, jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah kepada Allah (Al-Qur'an) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.