Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home wirausaha syariah detail berita

Wapres Beri BPJPH Target 10 Juta Sertifikasi Halal UKM

Suandri Ansah Rabu, 15 Juni 2022 - 04:05 WIB
Wapres Beri BPJPH Target 10 Juta Sertifikasi Halal UKM
Wapres Maruf Amin saat menghadiri Pembukaan Kongres Halal Internasional Tahun 2022, di Bangka Belitung, Selasa (14/06/2022). (Foto: BPMI Setwapres)
LANGIT7.ID, Jakarta - Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin meminta Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) mengoptimalkan sertifikasi produk halal. Ia memberi target BPJPH dapat mencapai 10 juta sertifikasi usaha kecil dan menengah (UKM).

"Saya minta target 10 juta sertifikasi halal bagi UKM oleh BPJPH agar direalisasikan, sehingga akan semakin banyak produk Indonesia yang siap mengisi pasar halal global," kata Wapres saat menghadiri Pembukaan Kongres Halal Internasional Tahun 2022, di Bangka Belitung, Selasa (14/06/2022).

Baca Juga: UKM Perlu Segera Sertifikasi Produk Halal

Wapres menilai penyelenggaraan Kongres Halal Internasional Tahun 2022 menjadi momentum semakin menggaungkan sistem sertifikasi produk halal. Kongres internasional juga menjadi kesempatan memperkenalkan sistem sertifikasi halal dan logo halal Indonesia.

"Saya juga mengharapkan penguatan kerja sama di bidang riset dan inovasi, baik dalam pemeriksaan kehalalan produk maupun dalam menemukan substitusi produk halal lokal. Terutama untuk yang menggunakan teknologi mutakhir," harap Wapres.

Baca Juga: Wapres Dorong Pelaku Usaha Jeli Tangkap Peluang Pasar Halal

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyelenggarakan Kongres Halal Internasional (KHI). Kongres berlangsung di Bangka Belitung pada 14-18 Juni 2022 dan akan merumuskan Resolusi Halal Dunia.

Sekretaris Panitia Pengarah KHI, KH Rofiqul Umam Ahmad, mengatakan Resolusi Halal Dunia bisa menjadi pengikat moral dan menguatkan komitmen halal. Baik industri halal, produsen halal, maupun pariwisata halal di Tanah Air dan dunia akan terikat dengan komitmen tersebut.

Baca Juga:

Wapres Tawarkan Ekonomi Syariah sebagai Solusi Pemulihan Ekonomi Global

Persaingan Ketat Pasar Bebas, Sertifikasi Halal Jadi Keunggulan


(asf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan