Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 19 April 2024
home global news detail berita

Wapres: SDM Unggul Diharapkan Bawa Estafet Kepemimpinan Bangsa

hasanah syakim Ahad, 22 Januari 2023 - 21:05 WIB
Wapres: SDM Unggul Diharapkan Bawa Estafet Kepemimpinan Bangsa
Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin (foto: setneg)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul, sebagai penerus kepemimpinan dan menjadi faktor penentu keberhasilan suatu bangsa.

Wakil Presiden RI (Wapres) K.H Ma'ruf Amin menegaskan saat ini yang menjadi salah satu prioritas negara adalah memastikan terwujudnya SDM Indonesia yang unggul, yakni generasi muda pembawa estafet kepemimpinan bangsa.

"Sebuah bangsa wajib memiliki SDM unggul sebagai kunci menciptakan kemakmuran di bumi. Menciptakan sumber daya manusia unggul menjadi kewajiban, karena merupakan kunci untuk memakmurkan bumi,” ungkap Ma'ruf Amin dalam keterangannya Ahad (22/1/2023).

Baca juga: Kominfo Upayakan Take Down Konten Ngemis Online di TikTok

Lebih lanjut, Ma'ruf Amin menyebutkan selain SDM pendidikan juga menjadi faktor utama dalam mencetak generasi unggul yang berdaya saing, serta memiliki komitmen kebangsaan yang tinggi.

“Manusia unggul adalah manusia yang sehat, cerdas, produktif, berdaya saing, berakhlak mulia, dan berkomitmen kebangsaan. Untuk itu, kuncinya terletak pada aspek pendidikan,” katanya.

Selanjutnya, dia menjelaskan dua faktor esensial mengenai penciptaan SDM unggul adalag sumber daya manusia yang memahami ilmu agama serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dengan beriringan.

Baca juga: Kenang Ibu, Pemuda Muslim Inggris Kumpulkan Dana Bangun Masjid

“Keduanya haruslah berjalan beriringan dan saling melengkapi. Saya harapkan segala ilmu, pembelajaran, bekal, serta pengalaman yang telah diserap (generasi muda) selama ini dapat optimal diamalkan untuk menebarkan kemaslahatan kepada masyarakat,” harapnya.

(sof)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 19 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:55
Ashar
15:14
Maghrib
17:53
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan