Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 18 April 2024
home global news detail berita

Wapres Minta Kemenkes Proaktif Santuni Korban Gagal Ginjal Anak

Suandri Ansah Jum'at, 10 Februari 2023 - 21:39 WIB
Wapres Minta Kemenkes Proaktif Santuni Korban Gagal Ginjal Anak
Wapres KH Maruf Amin dalam keterangan persnya usai meresmikan BLK Komunitas 2022 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (10/2/2023). Foto: Setwapres.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID - , Lombok - Kasus gagal ginjal akut akibat obat sirop pada anak kembali muncul. Kementerian Kesehatan menemukan kasus baru pada Januari 2023.

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menegaskan bahwa pemerintah telah mengambil langkah cepat untuk menyelidiki kasus ini agar tidak terjadi lagi di kemudian hari. Kementerian Kesehatan dan Badan POM diminta melakukan pengawasan dan penertiban obat.

Baca juga: Bareskrim Polri Bakal Periksa Pejabat BPOM soal Kasus Gangguan Ginjal

“Selain obat, kalau bukan obat sirop, cari lagi sumbernya sampai ketemu,” kata Ma'ruf Amin dalam keterangan persnya usai meresmikan BLK Komunitas 2022 di Pondok Pesantren Manhalul Ma’arif Nahdlatul Ulama Darek, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (10/2/2023).

Lebih lanjut Ma'ruf menyampaikan, penyelidikan kasus ini memerlukan waktu dan investigasi mendalam hingga akhirnya dapat menghasilkan sebuah kesimpulan yang akurat. Dalam masa penyelidikan ini, ia meminta kepada Kementerian Kesehatan untuk proaktif.

“Kita minta Kementerian Kesehatan untuk menyantuni orang-orang yang terkena itu,” paparnya.

“Supaya mereka (jajaran Kementerian Kesehatan) datang dan memberikan semangat kepada mereka, menyantuni orang-orang yang terkena penyakit itu, korban-korban itu,” imbuhnya.

Baca juga: Efek Buruk Minum Sambil Berdiri, Waspadai Gangguan Ginjal

Menutup keterangan persnya, Ma'ruf kembali menekankan bahwa pemerintah menaruh perhatian serius terhadap kasus gagal ginjal akut pada anak, dan berkomitmen untuk menyelidiki kasus ini agar tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Terus dilakukan penelusuran ya, apa hal yang menyebabkan ini. Itu saya kira pemerintah akan terus seperti itu,” pungkasnya.

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 18 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:55
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan