Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home global news detail berita

Ukir Sejarah, Puluhan Muslim Terpilih dalam Pemilu Sela AS 2022

nursalam Selasa, 22 November 2022 - 23:00 WIB
Ukir Sejarah, Puluhan Muslim Terpilih dalam Pemilu Sela AS 2022
Ilustrasi seorang wanita muslim memegang bendera kecil Amerika Serikat berlatar kembang api. (Foto: Langit7.id/iStock)
LANGIT7.ID, Jakarta - Lebih dari 80 kandidat Muslim berhasil memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) sela Amerika Serikat (AS) 2022. Para kandidat akan menduduki posisi sebagai senat di daerah lokal, negara bagian, federal dan yudisial di lebih dari 20 negara bagian.

Hasil tersebut melebihi pemilihan yang terjadi di tahun 2021, di mana hanya 71 kandidat yang berhasil dalam Pemilu sela AS. Adapun Pemilu sela AS untuk menduduki posisi senat dipenuhi oleh kandidat Muslim-Amerika.

Dikutip dari CAIR (Council American-Islamic Relation), Selasa (22/11/2022), Pemilu sela ini memecahkan rekor, karena diikuti oleh 145 orang Muslim Amerika untuk mencalonkan diri sebagai pejabat lokal, negara bagian, dan federal. Termasuk juga 48 kandidat mencalonkan sebagai anggota legislatif di 23 negara bagian AS.

Baca Juga: Pakatan Harapan Menang Pemilu Malaysia tapi Terancam Tak Bisa Berkuasa

Salah satu perempuan muslim terpilih adalah Nabeela Syed. Dia memenangkan pemilihan untuk menduduki posisi senat untuk daerah Illinois. Perempuan berusia 23 tahun itu sekaligus menjadi perempuan termuda yang terpilih dalam Pemilu sela kali ini.

"Ini sangat penting bagi kita untuk memiliki kursi dalam organisasi dan memiliki suara yang terdengar di legislatif," kata Nabella kepada salah satu tv lokal.

Selain Nabeela, adapula nama-nama lainnya seperti Munira Abdullahi (legislatif, negara bagian Ohio), Ruwa Romman seorang Palestina Amerika (negara bagian Georgia), dan Sami Scheetz (negara bagian Iowa).

Beberapa nama lainnya yang merupakan Muslim-Amerika berhasil mempertahankan kedudukan mereka sebagai senat. Di antaranya Madinah Wilson-Anton (negara bagian Delware), Iman Jodeh (negara bagian Colorado) dan Saud Anwar (negara bagian Colorado). (Sumber: Thenationalnews.com/Washingtonpost.com/Islamchannel.tv)

Baca Juga:

Donald Trump Nyapres Lagi, Biden Beri Respons Menohok

Donald Trump Umumkan Maju Pilpres AS 2024


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan