Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 21 Februari 2024
home sosok muslim detail berita

Perjuangan Dewi Yul, Anak Disabilitasnya Toreh Prestasi Hebat di Amerika

Muhajirin Selasa, 16 Mei 2023 - 19:33 WIB
Perjuangan Dewi Yul, Anak Disabilitasnya Toreh Prestasi Hebat di Amerika
Dewi Yul (kanan) dan anaknya, Surya Sahetapy (kiri).Foto/ist
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Artis senior ternama, Dewi Yul, telah membuktikan dirinya sebagai seorang pejuang yang tak kenal lelah dan menjaga keluarga. Melalui berbagai tantangan dan ujian yang dihadapi, perjuangan Dewi Yul selama ini tidaklah sia-sia.

Anak Dewi Yul, Surya Sahetapy, lahir sebagai seorang penyandang disabilitas. Namun, hal tersebut tidak pernah menghalangi semangat dan determinasi Surya untuk meraih impian dan kesuksesan.

Pria kelahiran 21 Desember 1993 itu sudah divonis tuli sejak lahir. Kendati demikian, hal tersebut tidak menjadi hambatan Surya untuk berprestasi. Baru-baru ini, momen yang membahagiakan terjadi dalam kehidupan keluarga ini ketika Surya diwisuda dengan gelar S2 dari Rochester Institute of Technology.

Perjuangan Dewi Yul, Anak Disabilitasnya Toreh Prestasi Hebat di Amerika

“Terimakasih untuk semua orang yang telah mendukung kami,” tulis Surya, dikutip akun @suryasahetapy, Selasa (16/5/2023). Di akun tersebut, dia membagikan beberapa potret saat wisuda yang dihadiri keluarga dan teman-teman. Dia mengunggah foto bersama sang ibunda dan ayah sambungnya, Srikaton, dengan raut wajah bahagia.

Baca juga:Dian Sastro Mantap Masuk Islam, Ini Alasannya

Prestasi Surya tidak hanya lulus dari program S2, tetapi juga menerima tiga penghargaan yang menunjukkan prestasinya yang luar biasa. Penghargaan tersebut adalah bukti nyata atas dedikasi dan kerja kerasnya selama studi di perguruan tinggi tersebut.

Surya sebenarnya memiliki seorang kakak perempuan yang juga penyandang tuna rungu. Dia adalah Giscka Putri Agustina Sahetapy, anak pertama Dewi Yull dan Ray Sahetapy. Namun, Giscka telah lebih dulu berpulang pada 2010, setelah melawan penyakit radang otak.

“Hai mendiang Kak Gisca! Saya merasa terhormat untuk memberi kabar bahwa saya telah terpilih sebagai Mahasiswa Lulusan Berprestasi dalam Master of Science Degree category dan the NTID Graduate College Delegate untuk tahun ajaran 2022-2023,” tulis Surya.

Ada banyak prestasi yang diraih oleh Surya. Dia juga menerima penghargaan the International Student Outstanding Service Award. “Abi dan Ibu kita akan hadir di acara wisuda saya! Tidak sadar menyambut mereka di Rochester NY!” katanya.

Baca juga:Siti Aisyah, Muslimah yang Hobi Wakaf hingga Miliaran Rupiah

Kado Spesial untuk Sang Ibunda
Setelah membanggakan kedua orang tuanya dengan prestasi luar biasa, Surya kembali membuat sang ibu bangga dengan mewujudkan impian Dewi Yul untuk mengunjungi Air Terjun Niagara. Destinasi wisata yang terkenal di Amerika Serikat ini akhirnya menjadi kado spesial dari Surya untuk ibu di hari ulang tahunnya.

Momen bersejarah ini terungkap melalui unggahan foto Surya di media sosial. Dalam foto tersebut, terlihat Surya bersama kedua orang tuanya berpose di dekat Air Terjun Niagara dengan mengenakan jas hujan berwarna biru yang serasi.

"Selamat datang di Amerika Serikat, Ibu dan Ayah Sambung! Saya sangat bahagia mereka bisa hadir di sini untuk merayakan ulang tahun ibu saya. Akhirnya, mimpinya untuk mengunjungi Air Terjun Niagara terwujud, dan saya merasa sangat terhormat dapat menjadi bagian dari mewujudkan impian beliau!" tulis Surya dalam keterangan foto.

Dalam unggahannya, Surya juga tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-62 untuk ibunya. Dia berharap ibunya dapat menikmati waktu berharga bersama ayah sambungnya di Rochester dan menjelajahi keindahan Air Terjun Niagara.

Perjalanan ke Air Terjun Niagara menjadi momen yang sangat spesial bagi Dewi Yull. Impian tersebut akhirnya menjadi kenyataan berkat upaya dan dedikasi anaknya, Surya, yang tak henti-hentinya memberikan kebahagiaan dan kebanggaan kepada orang tuanya.

“Sekali lagi, selamat ulang tahun ke-62 Ibu! Selamat menikmati waktu Abi Ibu di Rochester dan Air Terjun Niagara!” tutur Surya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 21 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:19
Maghrib
18:18
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan