alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home masjid detail berita

Masjid Katara, Tempat Fans Piala Dunia 2022 Mengenal Islam

redaksi Jum'at, 25 November 2022 - 09:00 WIB
Masjid Katara, Tempat Fans Piala Dunia 2022 Mengenal Islam
Masjid Desa Budaya Katara di Doha, Qatar menjadi tempat para penggemar sepak bola Piala Dunia belajar Islam. Foto: Langit7/iStock.
LANGIT7.ID - , Jakarta - Di perhelatan akbar Piala Dunia 2022, bukan hanya pemain dan pertandingan yang menjadi perhatian fans sepak bola selama di Qatar.

Salah satu tempat yang mendapat atensi lebih dari penggemar Piala Dunia Qatar adalah Masjid Desa Budaya Katara yang berlokasi di Doha. Masjid ini menjadi tempat para peminat sepak bola untuk mengenal Islam.

Baca juga: Habib Nabiel: Islam Wasathiyah Harus Mampu Tempatkan yang Fundamental dan Cabang

Menukil Anadolu Agency, Jumat (25/11/2022), pendakwah pria dan wanita, dengan multibahasa, disiapkan untuk menjelaskan agama dan tolerasi Islam pada para wisatawan.

Selain itu, pihak masjid juga menyiapkan papan elektronik yang menyuguhkan informasi tentang Islam dalam lebih dari 30 bahasa.

Papan elektronik tersebut diposisikan di pintu untuk memudahkan pengunjung melihat melalui ponsel mereka. Buklet pengenalan Islam dalam berbagai bahasa pun dibagikan kepada pengunjung.

Selama Piala Dunia 2022 berlangsung, Kementerian Awqaf dan Urusan Islam Qatar meluncurkan paviliun untuk memperkenalkan ajaran-ajaran Islam.

Baca juga: Tafsir: Syariat Islam Sempurna, Tidak Perlu Ditambah dan Dikurang

Penonton sepak bola dapat menjumpai mural hadist, seperti kata-kata, tindakan atau kebiasaan Rasulullah shalallahu alaihi wasallam, di dinding jalan. Pesan dari mural-mural tersebut menekankan pada pentingnya berbuat baik.

Sebelumnya, pada seremoni pembukaan Piala Dunia FIFA, Ahad lalu, di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, penonton dikenalkan pada ajaran Islam dan budayanya.

Aktor kenamaan Morgan Freeman berdampingan dengan duta Piala Dunia 2022, Ghanim Al Muftah membawa pesan persatuan. Dalam acara tersebut, Ghanim melantunkan ayat suci Al-Qur'an surah Al Hujurat ayat 13.

Di samping itu, maskot resmi turnamen, La'eeb, namanya diambil dari bahasa Arab yang berarti pemain yang sangat terampil, bersama dengan bendera dari 32 negara peserta melambai di lapangan.

Baca juga:

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan